Ilustrasi sayuran lezat dipanggang (freepik)
Resep

5 Sayuran Ini Lezat Juga Kalau Dipanggang

DOTLARE — Memanggang daging hal biasa. Memanggang daging ayam juga udah biasa. Gimana kalau memanggang sayuran?

Bunda ada yang punya pengalaman memanggang sayuran dan memakannya?. Sebenarnya memanggang sayuran itu lebih simpel daripada memanggang daging sapi atau daging ayam.

Buat Bunda yang penasaran pengin mencoba, ini beberapa sayuran yang bisa menjadi pilihan untuk dipanggang. Soal rasanya pun tak kalah lezat dibandingkan direbus.

1. Jamur
Waktu Bunda memanggang jamur, jamur kecil harus ditusuk dengan tusuk sate. Sedangkan untuk jamur yang ukurannya besar, seperti portobello, bisa langsung di atas panggangan (tapi jangan lupa mengolesinya dengan minyak). Panggang sekitar 15 – 20 menit, atau sampai jamur berwarna kecokelatan dan lembut.

2. Jagung
Siapa yang tak suka jagung bakar? Cara membuatnya mudah sekali. Cukup Anda buka kulitnya, lalu “lemparkan” ke atas panggangan. Tunggu sekitar 15 – 20 menit sambil membalik-balikkannya atau sampai kulitnya berwarna kecokelatan.

Jangan Terlalu Matang

3.Timun Jepang atau Zucchini
Potong timun jepang atau zucchini menjadi potongan setengah inci. Lalu olesi dengan minyak, panggang langsung di atas api sambil sesekali dibalikkan hingga warnanya kecokelatan.

4. Asparagus
Pangkas bagian bonggolnya dan olesi dengan minyak sebelum diletakkan di atas panggangan. Panggang selama 6 – 12 menit atau tergantung pada ketebalan. Untuk mengetahui asparagus sudah matang atau belum, tusuk dengan ujung pisau.

5. Tomat
Pilih tomat yang tidak terlalu matang agar ketika dipanggang tomat tidak lekas hancur. Bunda juga dapat mengiris tomat dan menyajikannya pada tusuk sate.

Selamat mencoba Bunda…

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *