Ilustrasi bayi menangis ditinggal kerja (freepik)
Ibu dan Anak

Tips Jika Anak Rewel Ditinggal Kerja

DOTLARE — Kehadiran buah hati selalu dinanti pasangan pengantin baru. Keinginan untuk selalu bersama buah hati tidak diragukan lagi.

Bunda dan buah hati pasti senang sekali bisa selalu bersama. Namun, bagaimana bila Bunda juga harus beraktivitas di luar rumah seperti bekerja atau sejenak meninggalkan buah hati untuk mandi.

Di saat yang sama, buah hati tidak mau ditinggal dan malah rewel atau menangis. Bunda pasti kebingungan dan menjadi serba salah kan.

Nah, Bunda bisa mencoba tips berikut ini, agar buah hati tidak lagi menangis atau rewel saat ditinggal:

1. Berpamitan
Saat Bunda akan meninggalkan buah hati, biasakan untuk berpamitan. Bisa dengan memberi kecupan sayang sampai lambaian tangan dan ucapan Bunda akan bermain lagi dengannya bila sudah pulang.

Memang tidak mudah menerapkannya. Tapi bila dilakukan rutin, buah hati lama kelamaan akan mengerti.

2. Kondisi buah hati nyaman dan kenyang
Sebelum pergi, Bunda harus membuat buah hati nyaman dan tenang. Buat buah hati Bunda merasa nyaman lebih dulu dengan orang yang mengasuhnya saat Bunda pergi.

Pastikan juga si buah hati sudah cukup kenyang. Karena balita lebih mudah rewel bila perutnya lapar dan suasana hatinya tidak nyaman dan tenang.

3. Tinggal dengan orang yang dikenal
Buah hati bisa diasuh oleh orang-orang yang sudah dikenal baik dan bisa mengasuh. Hal ini penting agar buah hati tetap merasa nyaman dengan orang yang sudah dikenalnya.

Selain itu, yang mengasuh juga sudah paham harus berbuat apa bila buah hati Bunda rewel.

4. Bikin buah hati sibuk
Tips terakhir yaitu bikin buah hati Bunda sibuk dengan aktivitas yang menyenangkan. Misalnya bermain dengan mainan kesayangannya atau menonton film kesukaannya. Dengan kondisi demikian, buah hati akan teralihkan perhatiannya.

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *