Ibu dan Anak

Cara Memilih Shampo Terbaik untuk Si Kecil

DOTLARE – Orang tua pastinya senang saat melihat anaknya sudah bisa mandi sendiri, keramas sendiri. Untuk mendukung itu, semestinya orang tua bisa memilihkan shampo terbaik untuk si kecil.

Satu hal yang harus kita jadikan acuan, kulit kepala dan rambut si kecil mempunyai ketebalan dan sensitivitas yang berbeda jika dibandingkan dengan orang dewasa. Pada bagian kepala, kulit kepala si kecil lebih tipis, halus, dan sensitif. Karena itu shampo untuk si kecil tak boleh sembarangan.

Pastikan shampo untuk si kecil menjamin nilai keamanan yang tinggi. Selain itu, cari juga produk shampo untuk si kecil dari bahan organik yang tidak mengandung zat berbahaya. Hal itu untuk mencegah terjadinya efek buruk pada kulit kepala serta rambut si kecil.

Shampo Sekaligus Sabun atau Shampo Saja
Sebagian shampo untuk si kecil yang dijual di pasaran ada yang diciptakan dengan fitur ganda. Bukan hanya bekerja sebagai pembersih rambut dan kulit kepala, tetapi juga bisa untuk sabun. Pada bayi yang baru lahir, sebaiknya menggunakan shampo jenis ini

Kalau si kecil sudah memiliki rambut, boleh beralih ke produk shampo yang secara khusus bekerja sebagai pembersih kulit kepala dan rambut. Agar si kecil suka, pilihlah produk shampo beraroma wangi namun tidak mengandung bahan berbahaya.

Pelembab yang Bebas Bahan Pewangi
Memilih shampo untuk si kecil sebaiknya yang mengandung pelembap. Khususnya untuk anak yang sedang bermasalah dengan kulit kepala gatal ataupun rambut kusut. Shampo yang sudah ada pelembapnya dapat membuat rambut si kecil bisa kembali lemas dan lembut.

Cek Kandungan Shampo
Pastikan Anda memilih shampo untuk si kecil yang bebas dari kandungan sodium laureth sulfate (SLES) dan sodium lauryl sulfate (SLS). Sebab bisa mengakibatkan pengurangan minyak di kulit kepala dan rambut si kecil.

Untuk mendapatkan shampo terbaik untuk si kecil, pastikan Anda cek kandungan lain yang ada pada shampo yang patut dihindari yaitu ammonium lauryl sulfate dan ammonium xylene sulfonate. Kita bisa membaca keterangan pada label di belakang kemasannya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *