Diet Ala Kate Middleton
Kesehatan

Diet Dukan Ala Kate Middleton

DOTLARE — Diet Dukan diyakini mampu menurunkan berat badan karena merupakan diet dengan pola makan tinggi protein dan rendah kalori. Diet Dukan ini membatasi asupan dan jenis karbohidrat yang dikonsumsi oleh tubuh. Diet Dukan membuat tubuh Anda tidak menggukan karbohidrat sebagai sumber energi, tetapi menggunakan lemak.

Ada empat fase dari Diet Dukan yang perlu dijalankan.

1. Attack phase
Fase ini merupakan saat-saat Anda “menyalakan” metabolisme Anda. Anda diharapkan bisa menurunkan berat badan sebanyak 2-3 kg selama 2-10 hari.

Anda hanya mengonsumsi protein rendah lemak seperti ikan, telur, dan kedelai, serta 1,5 sendok makan dedak gandum sebagai sumber karbohidrat dan gula. Anda juga wajib mengonsumsi 1,5 liter air per harinya serta berolahraga 20 menit tiap harinya.

2. Cruise phase
Tujuan dari fase kedua Diet Dukan ini untuk mencapai target berat badan yang diinginkan secara bertahap. Anda sudah bisa menambahkan sayur-sayuran yang tidak mengandung pati, seperti bayam dan selada.

Konsumsi protein dan sayur-mayur bisa dilakukan secara bergantian. Misalnya, hari Senin, hanya mengonsumsi protein dan pada hari Selasa, bisa mengonsumsi kombinasi protein dan sayur.

Namun, jangan mengonsumsi buah-buahan sama sekali. Dan tetap diwajibkan minum 1,5 liter air per harinya dan mengonsumsi satu sendok makan dedak gandum tiap harinya. Waktu olahraga juga diperpanjang menjadi 30 menit per harinya.

3. Consolidation phase
Anda bisa mengonsumsi protein, sayur, satu porsi keju, dua lembar roti gandum, dan satu potong buah rendah gula. Anda juga boleh mengonsumsi makanan yang mengandung pati. Namun, dalam satu hari setiap minggunya diharuskan hanya mengonsumsi protein saja. Tetap berolahraga 25 menit per harinya.

4. Stabilization phase
Di fase ini membolehkan memakan apapun yang Anda inginkan asalkan memiliki satu hari hanya mengonsumsi protein per minggunya dan tetap berolahraga 20 menit tiap harinya serta mengonsumsi tiga sendok makan dedak gandum per harinya, dan tidak boleh menggunakan eskalator ataupun lift.

Diet Dukan Ala Kate Middleton

Sejak menikah dengan Pangeran William pada 2011, Kate Middleton jadi pusat perhatian. Walaupun sudah punya 3 anak, tubuhnya tetap langsing. Lingkar pinggang Kate sekitar 60 cm.

Seperti diketahui, Diet Dukan ini populer di Prancis ini praktiknya yakni sedikit mengonsumsi karbohidrat dan memiliki tahapan berbeda yang harus dipatuhi pegiat diet. Kate Middleton melakukan diet untuk melangsingkan tubuhnya menjelang pernikahan dan untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *