Jogging (freepik)
Keluarga

Ini 5 Olahraga yang Bisa Cepat Turunkan Berat Badan

DOTLARE — Tak sedikit orang yang mendambakan punya berat badan atau tubuh ideal. Tidak gemuk dan tak juga kurus.

Beragam cara pun banyak dilakukan, mulai menjaga pola makan, olahraga hingga diet ketat. Semua itu dilakukan agar berat badan ideal tetap terjaga. Atau bagi yang merasa kelebihan berat badan berusaha untuk menurunkan berat badannya.

Sebagian orang memilih hanya melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan. Berikut ini beberapa jenis olahraga yang bisa cepat menurunkan berat badan:

1. Jogging dan lari
Kedua jenis olahraga yang simpel dan tergolong murah ini bisa membantu menurunkan berat badan. Jogging biasanya lebih lambat daripada lari. Bunda dan keluarga yang ingin menurunkan berat badan menjadi ideal bisa mencobanya secara rutin.

2. Bersepeda
Sekarang tak sedikit orang yang mendadak jadi hobi bersepeda. Bukan semata-mata untuk berolahraga tetapi juga untuk refreshing. Tak hanya bisa menurunkan berat badan, bersepeda secara rutin juga dapat meningkatkan kebugaran yang lebih baik secara keseluruhan, meningkatkan sensitivitas insulin, mengurangi risiko jantung serta kanker.

3. Latihan interval
Pelatihan interval, lebih dikenal sebagai pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT), adalah istilah yang mengacu pada latihan intens dengan waktu singkat lalu diselingi dengan periode pemulihan. Sebagian orang memilih jenis olahraga ini karena HIIT merupakan olahraga yang cepat menurunkan berat badan. Biasanya, latihan HIIT berlangsung selama 10-30 menit. Latihan ini mampu membakar lebih banyak kalori.

4. Renang
Renang juga menjadi salah satu olahraga yang menyenangkan. Selain untuk kebugaran, renang bisa sekaligus menjadi aktivitas refreshing bersama anggota keluarga lainnya. Cara berenang mempengaruhi berapa banyak kalori yang dibakar. Berenang juga bisa menjadi terapi untuk orang-orang yang mengalami cedera atau nyeri sendi.

5. Pilates
Pilates adalah olahraga yang ramah bagi pemula yang dapat membantu menurunkan berat badan. Pilates dapat meningkatkan area lain dari kebugaran fisik, seperti kekuatan, keseimbangan, fleksibilitas, dan daya tahan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *