Ilustrasi menonton film animasi (freepik)
Ibu dan Anak

Ini Manfaat Menonton Film Animasi Bagi Si Kecil

DOTLARE — Bunda bingung mencari hiburan untuk si kecil? Nggak usah bingung Bunda. Ajak aja si kecil menonton film animasi.

Selain menghibur, menonton film animasi ternyata juga bermanfaat bagi si kecil lho.

Berikut ini beberapa manfaat dari menonton film animasi:

1. Mengasah kreativitas
Menonton film animasi bisa membantu si kecil meningkatkan imajinasi dan kreativitasnya. Dia dapat mengembangkan ide-ide baru yang terinspirasi dari film yang ditonton. Tugas Bunda adalah memilih film yang edukatif.

2. Membentuk karakter
Melalui film yang ditonton, si kecil bisa belajar karakter lewat visual gambar yang menarik. Film pilihan Bunda yang edukatif bisa sekaligus sebagai sarana bagi Bunda untuk menyampaikan pesan-pesan positif.

3. Melatih perkembangan kognitif anak
Film animasi menjadi sangat menarik bagi si kecil bila visualnya juga menarik. Perkembangan kognitif dapat meningkat secara konsisten. Bunda bisa melatih kemampuan kognitif si kecil dengan mengajaknya bercerita atau diskusi seputar film yang ditonton.

4. Memperkuat imajinasi
Selain melatih kreativitas, menonton film animasi juga bisa memperkuat imajinasi si kecil. Imajinasi si kecil ini dapat diarahkan ke aktivitas atau kegiatan menggambar. Dengan demikian si kecil juga bisa menciptakan hasil karyanya sendiri.

5. Meningkatkan imunitas menjadi lebih sehat
Kelucuan yang muncul dalam film animasi akan membuat si kecil tertawa. Si kecil merasa bahagia dan bisa memperbaiki suasana hatinya.
Kebahagiaan itu bisa meningkatkan imunitas tubuh, sehingga menjadi lebih sehat.

Nah sekarang tinggal peran Bunda memilih film-film yang layak ditonton bersama dengan si kecil.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *