Ilustrasi air kelapa (freepik)
Ibu dan Anak Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu dan Anak

DOTLARE — Air kelapa mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan. Selain bikin segar bila diminum, air kelapa juga diyakini mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Bagi Bunda yang sedang menyusui, air kelapa juga bermanfaat banyak lho bagi Bunda dan buah hati. Lho kok bisa? Karena air kelapa mengandung berbagai nutrisi seperti zat besi, klorida, kalium, natrium, fosfor, magnesium, dan juga kalium.

Nah berikut ini beberapa manfaat minum air kelapa saat Bunda dalam masa menyusui:

1.Membantu perkembangan otak dan tulang anak
Minum air kelapa saat Bunda menyusui ternyata bermanfaat dalam menunjang perkembangan otak dan tulang anak. Tidak ada ruginya bagi Bunda yang sedang menyusui untuk minum air kelapa ya.

2.Membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi
Kandungan air kelapa mirip dengan cairan dalam tubuh. Oleh karena itu, minum air kelapa saat Bunda menyusui juga mampu membuat tubuh terhidrasi dengan baik.
Selain itu, risiko untuk mengalami dehidrasi juga dapat terhindari. Dampaknya, pasokan ASI juga akan terpenuhi dengan baik.

3.Membantu meningkatkan produksi ASI
Air kelapa diyakini bisa membantu meningkatkan produksi air susu ibu (ASI). Yaitu dengan cara memenuhi kebutuhan potassium, gula alami, dan natrium yang dibutuhkan tubuh.

4.Membantu meningkatkan daya tahan tubuh
Air kelapa bermanfaat membantu meningkatkan daya tahan tubuh Bunda dan buah hati. Air kelapa mengandung asam amino dan elektrolit. Fungsinya, sebagai antioksidan tubuh, sehingga mampu berperan dalam melawan berbagai macam penyakit.
Yang tak kalah penting adalah dapat meningkatkan produksi asam laurat dalam ASI. Dengan demikian mampu meningkatkan daya tahan tubuh bayi sehingga tidak mudah terserang penyakit.

5.Membantu menjaga kesehatan pencernaan
Bagi Bunda yang mengalami sembeli, bisa mencoba minum air kelapa. Air kelapa diyakini mampu menjaga kesehatan pencernaan.

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *