DOTLARE – Di masa pandemi seperti sekarang, kesehatan keluarga menjadi prioritas utama. Selain menjaga kesehatan, setiap anggota keluarga juga harus menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Seperti apa sih kegiatan yang perlu dilakukan agar kesehatan tetap terjaga sepanjang waktu? Yuk simak tips-tipsnya berikut ini: 1. Menjaga pola makan Pola makan sehat harus diterapkan untuk menjaga kecukupan kebutuhan gizi keluarga. Bunda bisa menyiapkan menu variatif setiap hari. Tujuannya agar keluarga tidak bosan memakan makanan sehat. 2. Berolahraga bersama secara rutin Bunda bersama keluarga bisa berolahraga agar badan tetap bugar dan sehat. Beberapa olahraga yang bisa dilakukan misalnya lari, bersepeda atau fitnes. Tak cuma menyehatkan, rutin olahraga bersama anggota keluarga juga mempererat hubungan keluarga. 3. Liburan bersama Selain kesehatan fisik, kesehatan pikiran juga harus diperhatikan. Setelah Anda dan keluarga lelah beraktivitas baik itu karena bekerja, sekolah, dan lain-lain, sempatkanlah untuk berlibur dan bercengkrama bersama di akhir pekan. Tidak perlu jauh-jauh, Anda bisa melakukan piknik di taman terdekat sembari membawa bekal dari rumah. 4. Tidur yang cukup Jam tidur yang ideal untuk orang dewasa adalah 8 jam per hari. Anak-anak membutuhkan jam tidur yang lebih lama lagi. Pastikan jam tidur untuk setiap anggota keluarga cukup. Anda dan keluarga bisa menyepakati aturan jam tidur agar waktu istirahat teratur dan menghindari begadang terlalu sering. 5. Menyediakan minuman sehat Selain makanan sehat, minuman yang dapat menjaga nutrisi tubuh juga sama pentingnya. Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari untuk menjaga tubuh dari dehidrasi. Selain itu, biasakan juga untuk menyediakan minuman sehat seperti jus.
Keluarga

Cara Menjaga Kesehatan Keluarga

DOTLARE – Di masa pandemi seperti sekarang, kesehatan keluarga menjadi prioritas utama. Selain menjaga kesehatan, setiap anggota keluarga juga harus menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Seperti apa sih kegiatan yang perlu dilakukan agar kesehatan tetap terjaga sepanjang waktu? Yuk simak tips-tipsnya berikut ini:

1. Menjaga pola makan

Pola makan sehat harus diterapkan untuk menjaga kecukupan kebutuhan gizi keluarga. Bunda bisa menyiapkan menu variatif setiap hari. Tujuannya agar keluarga tidak bosan memakan makanan sehat.

2. Olahraga bersama secara rutin

Bunda bersama keluarga bisa berolahraga agar badan tetap bugar dan sehat. Beberapa olahraga yang bisa dilakukan misalnya lari, bersepeda atau fitnes. Tak cuma menyehatkan, rutin olahraga bersama anggota keluarga juga mempererat hubungan keluarga.

3. Liburan bersama

Selain kesehatan fisik, kesehatan pikiran juga harus diperhatikan. Setelah Anda dan keluarga lelah beraktivitas baik itu karena bekerja, sekolah, dan lain-lain, sempatkanlah untuk berlibur dan bercengkrama bersama di akhir pekan. Tidak perlu jauh-jauh, Anda bisa melakukan piknik di taman terdekat sembari membawa bekal dari rumah.

4. Tidur yang cukup

Jam tidur yang ideal untuk orang dewasa adalah 8 jam per hari. Anak-anak membutuhkan jam tidur yang lebih lama lagi. Pastikan jam tidur untuk setiap anggota keluarga cukup. Anda dan keluarga bisa menyepakati aturan jam tidur agar waktu istirahat teratur dan menghindari begadang terlalu sering.

5. Menyediakan minuman sehat

Selain makanan sehat, minuman yang dapat menjaga nutrisi tubuh juga sama pentingnya. Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari untuk menjaga tubuh dari dehidrasi. Selain itu, biasakan juga untuk menyediakan minuman sehat seperti jus.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *