Ilustrasi menjaga komunikasi dengan pasangan (freepik)
Keluarga

Cara Agar Pasangan Setia Jangan, Lupakan Hal Ini

DOTLARE — Menjaga hubungan dengan pasangan tetap harmonis gampang-gampang susah. Gampang bila masing-masing pasangan tahu apa kebutuhan pasangannya.

Sebaliknya, akan susah bila masing-masing tidak saling perhatian bahkan cuek dan tidak peduli. Beberapa kebiasaan memang perlu dilakukan agar masing-masing pasangan merasa diperhatikan, dihargai dan dibutuhkan.

Nah, empat hal ini setidaknya bisa dilakukan setiap saat oleh masing-masing pasangan agar hubungan senantiasa harmonis:

1. Bersentuhan
Masing-masing memang punya peran maupun kesibukan setiap hari. Tetapi, sempatkanlah untuk bersentuhan setiap hari guna memperkuat hubungan secara emosional.
Lakukan dengan pelukan atau ciuman mesra kepada pasangan setiap pagi atau setiap saat bertemu. Sementara bagi pasangan yang terpaksa harus berjauhan atau tidak satu rumah karena pekerjaan bisa mengatur waktu untuk bertemu.

2. Lakukan kegiatan bersama
Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan bersama di rumah. Misalnya jogging di pagi hari pada hari libur. Kebersamaan bersama pasangan secara berkala akan menumbuhkan rasa saling memiliki, mendapat perhatian sehingga menambah keharmonisan.

3. Beri kejutan
Rutinitas keseharian lama-kelamaan tentu akan menimbulkan kebosanan. Memberi kejutan kecil kepada pasangan akan membantunya mendapatkan suasana baru.
Hal itu juga akan membuatnya merasa benar-benar diperhatikan. SetiapĀ  orang sebenarnya butuh perhatian meski skalanya kecil. Kejutan berupa cindera mata atau hadiah bisa menjadi bentuk perhatian yang sangat berharga bagi pasangan.

4. Jalin komunikasi secara rutin
Satu hal yang sebenarnya paling mudah dilakukan ini justru terkadang terlupakan oleh pasangan. Saking sibuknya pekerjaan, terkadang lupa untuk sekadar menghubungi pasangan dan menyapanya.
Di era yang serba canggih sekarang ini, komunikasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bisa dengan melakukan video call sehingga bisa tatap muka secara virtual. Atau kalau tidak memungkinkan bisa dengan mengirim gambar/video kepada pasangan.

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *