Menyemprotkan Parfum
Kesehatan

Jangan Menyemprotkan Parfum di Bagian Tubuh Ini

DOTLARE – Sebagai pecinta parfum, rasanya ada yang kurang jika kita lupa memakai parfum saat ingin bepergian. Bahkan kita pasti sering berpikiran untuk menyemprotkan sebanyak mungkin agar wanginya tahan lama.

Ada 5 area tubuh yang kita tidak perlu untuk menyemprotkan parfum. Simak informasi selengkapnya di bawah ini Bun!

1. Area mata
Terkadang masih ada aja yang menyemprotkan parfum di area mata padahal ini sangat berbahaya. Parfum mengandung banyak alkohol jika terkena mata bisa menyebabkan iritasi dan kemerahan.

2. Semprot parfum langsung ke rambut
Siapa nih yang pernah menyemprotkan parfum ke rambut? Sebaiknya jangan dilakukan, karena parfum yang disemprotkan langsung ke rambut bisa menyebabkan menjadi kering dan rusak. Semprotkan parfum ke sisir terlebih dahulu lalu sisir rambut secara lembut dan perlahan.

3. Telapak tangan
Semprotkan parfum ke pergelangan tangan bukan telapak tangan. Kandungan alkohol yang tinggi di parfum dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Apalagi jika kita lupa lalu menggosok mata dengan tangan yang sudah disemprotkan parfum, malah akan membuatnya menjadi iritasi.

4. Ketiak
Interaksi antara parfum dan kelenjar keringat di ketiak bisa membuat kulit menjadi gatal-gatal serta menimbulkan sensasi panas.

5. Bagian intim
Sama seperti ketiak, area intim juga menimbulkan keringat dan sensitif. Karenanya, hindari menyemprotkan parfum ke area ini. Keseimbangan bakteri di sekitar area intim bisa rusak dan dapat memicu terjadinya infeksi.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *