Kacang mete (freepik)
Kesehatan

Kacang Mete, Enak Gurih dan Bermanfaat Bagi Tubuh

DOTLARE — Sebagian Bunda dan anggota keluarga pasti suka makan kacang mete. Tahukah Bunda, selain enak dan gurih, kacang ini ternyata juga mempunyai manfaat bagi kesehatan lho.

Pengin tahu? Yuk simak ulasannya berikut ini:

1.Meningkatkan daya tahan tubuh

Camilan ringan yang berasal dari buah jambu monyet ini ternyata memiliki sumber energi yang baik untuk tubuh. Mete mengandung kalori dan lemak baik, sehingga dapat menjadi sumber energi selama menjalani aktivitas keseharian.

Di dalamnya terkandung Vitamin B6, vitamin E, zat besi dan protein untuk membantu tubuh agar terhindar dari kelelahan.

Kandungan zinc pada camilan sehat ini berperan penting karena mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh hingga penyembuhan luka. Tapi buat yang hobi makan kacang mete, jangan sampai berlebihan ya makannya.

2. Menjaga kesehatan jantung

Kacang yang harganya tergolong mahal ini mampu melindungi jantung dari beragam macam penyakit karena mempunyai anti karsinogenik dan anti inflamasi. Mete juga bisa menurunkan kolestrol LDL yang jahat.

3. Meningkatkan kesehatan otot dan saraf

Selain mengandung kalori, mete juga mengandung karbohidrat, protein, lemak, magnesium serta berbagai nutrisi lainnya. Magnesium ini yang punya peran penting karena berguna untuk perkembangan tulang, otot, jaring dan organ pada tubuh.

4. Menurunkan risiko stroke

Kacang mete bisa menurunkan kadar kolesterol jahat selain mengurangi risiko hingga serangan jantung. Kalau Bunda dan anggota keluarga mengonsumsi secara rutin, kebutuhan nutrisi untuk kesehatan akan terpenuhi.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *