Tetap sehat saat work from home (freepik)
Kesehatan

Lakukan Hal Ini Agar Tetap Sehat Saat Work from Home

DOTLARE – Menjaga kesehatan selama bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sangatlah penting. Berikut ini beberapa tips agar Bunda maupun semua anggota keluarga tetap sehat saat pandemi.

1. Tetap bangun pagi dan sarapan
Membiasakan diri tetap bangun pagi dan menjalani sarapan merupakan salah satu aktivitas yang bisa dilakukan sendiri maupun dengan orang lain

2. Berjemur di pagi hari
Selain sarapan, Anda juga disarankan untuk berjemur di pagi hari. Kebiasaan ini tidak hanya dapat meningkatkan kesehatan tulang, tetapi juga mampu membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik. Ini tentu akan memberikan pengaruh yang positif terhadap kinerja Anda selama menjalani WFH.

3. Duduk dengan posisi yang benar
Saat WFH, posisi bekerja Anda memang lebih bebas, bahkan sambil tengkurap di tempat tidur pun bisa. Namun, sebaiknya Anda tetap bekerja dengan posisi duduk layaknya sedang bekerja di kantor, yaitu dengan kursi dan meja.

Waspada Peningkatan Kalori dan Gula

4. Konsumsi makanan sehat
Agar daya tahan tubuh dan kesehatan tetap terjaga, konsumsilah makanan sehat dengan kandungan gizi yang seimbang, yaitu mengandung protein, karbohidrat, lemak baik, serat, mineral, dan vitamin.

5. Batasi dan bijak memilih camilan yang dikonsumsi
Godaan untuk mengonsumsi camilan yang gurih dan manis memang cenderung lebih besar selama menjalani WFH. Namun, sebaiknya Anda tetap membatasi konsumsi camilan, terutama yang tinggi kalori dan gula, agar berat badan Anda tetap terkontrol.

6. Lakukan olahraga rutin
Agar tubuh dan pikiran tetap sehat selama menjalani work from home, Anda harus tetap meluangkan waktu untuk berolahraga. Ada banyak olahraga di rumah yang bisa Anda lakukan, mulai dari yoga, push up, senam aerobik, lompat tali, hingga Zumba.

7. Jangan lupakan kontak sosial
Walaupun berada di tengah kenyamanan rumah, lama-kelamaan mungkin Anda akan merasa bosan dan kesepian. Wajar saja, interaksi sosial Anda saat bekerja di rumah tentunya akan jadi lebih sedikit dibandingkan saat Anda bekerja di kantor.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *