Ilustrasi mengasuh anak (freepik)
Ibu dan Anak

Tips Mengasuh Anak Agar Tidak Bikin Stres

DOTLARE — Mengasuh anak, apalagi lebih dari satu tentu bukan hal yang mudah. Bunda pasti merasakah lelah, bahkan stres. Apalagi bila buah hati Bunda sedang giat-giatnya beraktivitas.

Karena bukan hanya mengasuh buah hati, Bunda juga harus menyelesaikan segudang pekerjaan rumah. Banyaknya aktivitas menyelesaikan pekerjaan rumah dan mengasuh hati bisa membuat Bunda stres.

Bunda pasti kepikiran harus mengerjakan seluruhnya dengan sempurna. Sementara kenyataannya, tidak seluruh pekerjaan bisa diselesaikan. Bila Bunda terus menerus seperti itu, lama-kelamaan bisa stres karena tertekan dengan segudang pekerjaan rumah mengasuh buah hati.

Nah supaya tidak stres karena pekerjaan rumah dan mengasuh buah hati, Bunda bisa mencoba menerapkan beberapa tips berikut ini:

1. Nikmati masa bermain bersama anak
Setiap hari Bunda pasti menemami buah hati bermain. Nah agar Bunda tidak stres, coba nikmati dan rasakan asyiknya bermain bersama anak. Posisikan diri sebagai teman sehingga Bunda akan lebih rroileks.

2. Berpikir positif
Salah satu hal yang membuat pikiran tetap sehat adalah senantiasa berpikir positif. Orang selalu berpikiran negatif tentu akan lebih merasa terbebani hidupnya.

3. Rileks
Lakukan pekerjaan rumah dan mengasuh buah hati dengan senang hati. Untuk menciptakan suasana menyenangkan di rumah, Bunda bisa mendengarkan musik atau lagu kesukaan sambil menyelesaikan pekerjaan rumah.

4. Jangan lakukan segalanya sendirian
Bunda tidak perlu melakukan semua pekerjaan rumah sendirian. Mintalah bantuan suami untuk mengerjakan beberapa pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Kalau pun suami tidak bisa, Bunda tidak perlu memaksa diri mengerjakan semuanya. Selesaikan saja pekerjaan yang penting atau prioritas.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *