makan durian
Kesehatan

Suka Makan Durian? Awas Jangan Dimakan Bersama Ini

DOTLARE — Banyak alasan orang tidak suka makan buah durian. Selain dari segi rasa, bau khas durian yang menyengat juga menjadi alasan seseorang enggan menyantap buah ini. Namun, banyak pula yang suka makan durian.

Nah bagi Anda pecinta durian jangan sampai salah. Sebab, makan durian bisa membahayakan bila dimakan bersama makanan dan minuman tertentu. Efeknya bisa meningkatkan kolesterol, sakit jantung hingga kematian. Oleh karenanya, Anda patut berhati-hati.

Berikut 5 makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersama durian:

1. Kepiting

Daging kepiting mengandung kolesterol tinggi, begitu pun dengan durian yang menjadi buah berkandungan karbohidrat serta lemak tinggi.

Apabila pengidap kolesterol tinggi, makan kepiting bersamaan dengan durian maka akan menimbulkan hal yang membahayakan. Selain itu penggabungan dua makanan ini juga dapat menimbulkan risiko penyakit jantung hingga kematian.

2. Daging Sapi dan Kambing

Daging sapi dan kambing memiliki efek panas sehingga sebaiknya tidak baik dimakan dalam waktu berdekatan dengan durian. Jika hal ini dilakukan maka akan terjadi peradangan atau inflamasi. Bisa juga menyebabkan gangguan pencernaan pada lambung, darah tinggi, ataupun meningkatkan kolesterol.

3. Susu

Apabila mengonsumsi susu bersamaan dengan durian secara berbarengan, akan mengakibatkan tekanan darah pada tubuh Anda semakin meningkat.

4. Kopi

Kafein pada kopi mampu membuat detak jantung lebih cepat dan bisa mengakibatkan suhu tubuh menjadi panas. Dua hal ini punya efek yang sama. Apabila dikonsumsi bersamaan, sangat tak baik bagi kesehatan, terutama mereka pengidap sakit jantung.

5. Terong

Terong punya banyak manfaat untuk tubuh. Namun, jangan sekali-kali makan terong bebarengan dengan durian. Sama seperti kopi, terong juga dapat menaikan suhu manusia apabila dikonsumsi. Jika dimakan bersama-sama dengan durian tentu tak baik, terutama mereka pengidap sakit jantung.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *