diet teh hijau
Kesehatan

Teh Hijau Bisa Membantu Bunda Yang Sedang Diet

DOTLARE — Penurunan berat badan atau diet adalah proses yang butuh kesabaran, terutama pada bagian sekitar perut. Minum teh hijau dengan rutin saat menjalani diet dapat meningkatkan hasilnya karena membuat metabolisme tubuh lebih efisien.

Teh hijau juga mengandung sejumlah kecil kafein yang merupakan stimulan terkenal yang telah ditemukan untuk membantu pembakaran lemak dan meningkatkan kinerja olahraga. Senyawa di dalam teh dapat meningkatkan kadar hormon yang memerintahkan sel lemak untuk memecah lemak.

Manfaat teh hijau yang lain adalah menekan nafsu makan yang bisa membuat tubuh defisit kalori. Defisit kalori terjadi saat tubuh membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsinya. Dan minum secangkir teh hijau setiap hari dapat membantu tubuh membakar lebih banyak kalori dan membuat Anda untuk makan lebih sedikit.

Minuman yang dikatakan minuman tersehat di dunia ini mengandung jumlah kalori yang sangat kecil. Bagi yang sedang menjalani diet dapat mengonsumsi minuman tersebut tanpa harus khawatir dengan asupan kalori yang masuk. Disarankan untuk mengonsumsi sekitar dua hingga tiga cangkir sehari dan tidak lebih.

Waktu Terbaik Minum Teh Hijau

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau sebelum olahraga adalah waktu terbaik apalagi bagi Bunda yang menjalankan diet, karena dapat membantu tubuh membakar lebih banyak lemak, termasuk lemak perut yang berbahaya.

Pilihlah teh hijau matcha jika tujuan Anda adalah membakar lemak perut. Teh hijau matcha adalah bentuk teh hijau paling murni dan dibuat dengan menggiling daun teh menjadi bubuk. Kemudian dapat dibuat dengan mengocoknya ke dalam air panas dan disajikan dengan atau tanpa susu.

Matcha juga bisa ditambahkan ke makanan untuk menyamarkan rasanya dan Anda bisa menambahkannya ke makanan yang dipanggang, smoothie, serta mencampurkannya dengan bubur atau granola.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *