Ilustrasi tinggi badan anak (freepik)
Kesehatan

Cara Maksimalkan Tinggi Anak dengan Makanan Ini

DOTLARE — Ada sejumlah makanan yang dapat membantu mendorong hormon pertumbuhan sehingga tinggi badan anak bisa tercapai semaksimal mungkin di tahun-tahun pertumbuhannya.

Bunda pasti ingin buah hatinya, terutama laki-laki punya tinggi badan yang ideal. Begitu pula dengan anak perempuan.

Berikut ini kombinasi makanan penting yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan anak:

1. Protein
Protein merupakan jenis makanan terpenting dalam meningkatkan tinggi badan anak-anak. Protein berfungsi untuk membangun, mengembangkan, dan memelihara otot serta jaringan dalam tubuh.

2. Mineral
Mineral tertentu dalam makanan juga sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang anak dari segi tinggi badan. Makanan yang kaya zat besi, magnesium, fosfor, yodium, mangan, dan fluorida dapat meningkatkan pertumbuhan pada anak-anak dan remaja.

Kalsium juga sangat penting, karena tidak hanya mendukung pertumbuhan tetapi juga membuat tulang kuat.

3. Vitamin
Vitamin D memainkan peran penting yaitu membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Vitamin lain yang penting untuk pertumbuhan anak-anak adalah vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, riboflavin, asam askorbat dan vitamin F. Sayuran dan buah-buahan yang kaya vitamin juga penting.

4. Karbohidrat
Karbohidrat sebenarnya sangat penting untuk meningkatkan tinggi badan anak-anak. Karbohidrat memberi energi pada tubuh, terutama pada anak-anak.

Selain karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral, anak juga membutuhkan asam lemak omega-3 dan omega-6 dalam jumlah yang disarankan dalam makanannya untuk memastikan kesehatan yang baik dan tinggi badan yang optimal.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *